Sunday, August 19, 2012

Setelah Lama Terpisah

Dari judulnya, sahabat mungkin tau maksud saya posting tulisan ini. Buka Bersama, Setelah Lama Terpisah. Ini adalah tema tulisan saya. Mengapa saya katakan setelah lama terpisah?? Ya, saya dan rekan-rekan secara hati mungkin telah lama terpisah, karena tidak ada lagi acara bersama angkatan 08 setelah rekan saya, Yuki, tidak berhasil menjadi ketua Himpunan di Jurusan saya. Yah, mungkin saja waktu itu angkatan kami nggak dipercaya untuk menjalankan kepengurusan. Terlepas dari semua itu, kami bersyukur tidak memegang kepengurusan. Ada banyak cobaan untuk mahasiswa yg angkatannya di bawah saya, juga terhadap himpunan kami. 
Bertepatan, kami kehilangan acara ngumpul2 setelah kembali KKN (Kuliah Kerja Nyata). Acara bakar-bakar jagung yg kami buat dan makan bersama dengan adik2 2010, itu adalah kegiatan terakhir yg secara resmi baw anama angkatan. sejujurnya, saya rindu moment2 kami sebagai panita acara. Rapat mengonsep acara, penunjukan penanggung jawab acara, dekorasi, event organizer, de el el. Sebelumnya mungkin sahabat bingung dengan bahasa penyampaian saya yang campur aduk, Kadang-kadang formal, kadang2 seenaknya. Ya, begitulah saya. Bahkan mengumpulkan angkatan saja segitu susahnya secara formal, walaupun kami sering mgumpul2 secara tidak formal. Paling banter 20 orang. Tapi setidaknya saya senang, teman2 mengutarakan kerinduannya akan acara angkatan. Ya, ketika yg lain bingung tidak ada solusi, maka saya maju mencari solusi. Dan mengerjakannya. Saya punya ide bagaimana kalau mengadakan buka bareng angkatan?? Ide bagus, gumamku. Cuma, tetap, saya seorang cewe.Lalu saya mengutarakan niat ini. Disambut baik sama reka yg saya penggil 'apuak'.
Mulailah menyurvei paker2 ramadhan. Seperti biasa, permasalahannya dalah mereka mau ngumpul, cuma terkendala biaya. Jadilah saya minta tolong ke reka saya 'abau' untuk mencari tempat buka gratis murah meriah. Ya, tempat sudah dapat, tinggal konfirmasi ke rekan2 saya, berapa yang akan datang untuk acara ini. Saya mengirimkan SMS ke 67 rekan saya yg lain. Tapi yg membalas SMS saya cuma 15 orang. Apa2an ini?? segitu nggak maunya kah berkumpul lagi?? atau saypul (sayang pulsa)? Akhirnya, saya pasang paket nelpon untuk kartu GSM saya. Lumayan, waktu itu saya mendapat gratis mgomong 9000 detik. Itupun cukup, bahkan masih sisa 3000 detik lagi. Hahahha. Masih, saya tau angkatan saya. Mereka begitu bingung, bahkan, untuk konfirmasi menu, cuma 20 orang yang konfirmasi. Ya sudah lah, setidaknya 40 orang datang untuk bertemu kembali. Janjinya sih, yg nggak mesan bakalan datang cepat. Saya tau, akan kacau kalau mereka datang saat injury time mau buka puasa. Perkiraan saya sejauh ini tidak pernah meleset. Mereka datang injury time. Alhasil, mereka rebutan bukaan. yg udah konfirmasi menu, komplain ke saya karena nggak kebagian menu. yang nggak mesan juga komplain ke saya. APA2AN INII?? KENAPA SEMUA KOMPLAIN KE SAYA?? APA SALAH SAYA DI MASA LALU YA ALLAH !!! Tentu saja ini teriakan saya dalam hati. Tetap sabar saya mengurusnya, walaupun saya baru berbuka dengan satu kali sedotan jus jeruk. saya maklum, klo bukan seperti ini, bukan teman saya namanya.Wahahaha, walaupun saya tau mereka sengaja bikin saya panik gini. Yasudahlah, thats ma friend.
Berikut ini sedikit momen yang saya suka
Mereka rebuatan buat difoto, hhahaha

 Ini waktu kita di taplau (udah banyak yang pulang)


Sudah, mungkin ini yang saya bagi. Semoga sahabat menemukan caranya sendiri untuk kebersamaan. :D



No comments:

Social Icons