Sunday, October 14, 2012

NOAH Born To Make History

Tulisan ini saya beri judul "NOAH Born To Make History", sesuai dengan tema NOAH kali ini, terlahir memang untuk menciptakan sejarah. Bisa diliat aja, gebrakan-gebrakan band yang dulunya memiliki nama Peterpan ini, memang patut diacungkan jempol. Sebut saja dulu, ketika Ariel mulai diberitakan di media tentang kasus videonya, memang menuai kekecewaan, pro dan kontra. Begitulah, semakin tinggi tiang, semakin kuat angin yang menerpa. Bahkan, dengan nama Peterpan dulu, juga sudah cukup banyak mengharumkan nama Indonesia di kancah musik internasional, dan banyak memperoleh penghargaan nasional. Sejak Juli 2010, orientasi musik Indonesia mulai berubah seiring K-Wave melanda. Bahkan, Korea  Selatan menjadi daerah tujuan wisata sejak K-Wave melanda tanah air. Boyband-girlband bermunculan. Bahkan notabene budaya nyontek kreatifitas dimulai. Ya, kadang saya malu dengan ini. Cukup modal cantik n bohai, udah jadi girlband. Dan ini sempat membuat saya malu dengan Indonesia. 
Saya juga sempat gak cinta sama produk dalam negri. Malah jadi pemerhati korea.(Saya capek pake bahasa formal. Ganti jadi informal yak). Ngarep juga dalam hati klo suatu saat bakal ada band sekaliber Peterpan muncul lagi (harapan tinggal harapan, karena blantika musik indo dipenuhi sama boyband-girlband lipsync). Terpaksa mencintai yg bisa dicintai aja. 
Gak nyangka juga udah awal 2012 aja, dan angin segar mulai berhembus. Lewat acara musiklopedia, Ex-peterpan mulai muncul lagi, terlebih lagi, Sahabat (sebutan penggemar peterpan) mulai berkumpul lagi, baik yg se provinsi maupun se indo. Oh, God! I love it. Ex-Peterpan mulai tour lagi. Sumpah ! saya senang ! Seiring dengan kebebasan Ariel, dalam hati saya berharap, akan ada gebrakan seperti dulu lagi. 

Harapan Terkabul

Tanggal 2 Agustus 2012, nafas baru dihembuskan oleh Musica dan merupakan sejarah baru bagi Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David. Sumpah ! Saya senang mereka ngasi tau klo mereka sekarang ganti nama menjadi NOAH.  Awalnya saya mikirnya NOAH ini adalah Nabi Nuh. Soalnya kalau diliat, Nabi Nuh dan umatnya selamat dari tsunami besar. Saya sempat mikir gitu. Ternyata usut punya usut, secara etimologi, NOAH berarti nafas baru. Walaupun personelnya berasal dari peterpan, mereka maju dengan konsep baru dan bersiap dengan gebrakan yang nggak disangka pastinya. Terbukti dengan launching album Seperti Seharusnya (album 1 NOAH) di radio seluruh Indonesia, dan rangkaian tour 5 Negara 2 Benua.

Langsung saya update di twitter : WELCOME NOAH

No comments:

Social Icons